MENGUKUR KECERDASAN OTAK (IQ)

Standar

Pada saat ini dunia pendidikan, terutama guru-guru disibukkan dengan adanya Uji kompetensi Guru oleh Kemendiknas. Dengan kebijakan itu tidak sedikit guru yang merasa terbebani terutama bagi mereka yang belum “ramah” dengan komputer apalagi internet. Hasil UKG yang sudah dilaksanakan pun tidak begitu mengembirakan dalam persoalan nilai. Artinya kemampuan guru dalam hal paedagogik masih perlu dipertanyakan.
Terkait dengan itu banyak pihak yang menganggap UKG tidak beitu penting, namun Pak Menteri tetap menganggap ini program dalam rangka meningkatkan kualitas guru di Indonesia sehingga harus tetap jalan.
Terlepas dari pro dan kontra menurut kami guru memang harus lebih dini mengetahui kemampuan diri sendiri karena dalam keseharian guru sering dipusingkan dengan kondisi anak yang bermacam-macam kemampuan dirinya yang terkadang kita tidak menyadarinya sehingga guru hanya senang pada anak yang cerdas dari pada yang tidak cerdas, padahal kita sendiri belum tahu apa IQ kita termasuk pada tingkatan cerdas atau justru di bawah cerdas.
Oleh karena itu bagi para guru yang ingin mengukur kemampuan IQ nya silakan gabung di alamat berikut:
http://www.quickiqtest.net/
SELAMAT MENCOBA SEMOGA PARA GURU INDONESIA TERGOLONG BER-IQ DI ATAS RATA-RATA.

Tinggalkan komentar